Thursday, September 15, 2011

Resep Ayam Goreng Kentucky Fried Chicken KFC Gurih Dan Renyah

Ayam Goreng Kentucky Fried Chicken atau biasa dikenal juga dengan nama KFC memang masih menjadi patokan mutu ayam goreng yang gurih dan renyah. Restoran yang didirikan oleh Col. Harland Sanders ini sudah lama dikenal oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Kini dengan resep yang tersaji dibawah ini anda bisa membuat ayam goreng KFC didapur anda sendiri atau membuka bisnis dengan menu utama ayam goreng. Resep Ayam Goreng Kentucky Fried Chicken KFC dibuat mirip dengan rasa dan penyajian yang hampir sama dengan aslinya. Akan sangat enak jika menu dari hasil resep ini anda gabungkan dengan makanan yang sejenis seperti Krabby Patty dan minuman segar lainnya

Ayam Goreng KFC memang lebih nikmat jika dihidangkan sewaktu hangat namun tidak kehilangan rasa walaupun disantap saat sudah dingin. Inilah yang menjadi rahasia betapa gurih dan renyahnya fried chicken tersebut. Silahkan anda coba dirumah bersama dengan keluarga, teman atau sahabat dan menjadi hidangan santap malam bersama.

Jika anda yang ingin menambahkan resep masakan ayam goreng lainnya berdasarkan pengalaman dan kreatifitas anda silahkan untuk menambahkan ke dalam kotak komentar agar pengunjung lainnya bisa menemukan cita rasa baru dengan menggabungkan semua resep yang ada

Bahan Membuat Ayam Goreng Kentucky Fried Chicken:
1 kg ayam, potong-potong
1 sdt bubuk bawang putih
1 sdt lada halus
¼ sdt bubuk cabe merah kering
½ sdt garam halus
Minyak untuk menggoreng

Pelapis Cair Ayam Goreng Kentucky Fried Chicken:
300 ml air dingin/air es
300 g tepung terigu tinggi protein/cap cakra kembar
40 g tepung maizena
½ sdm susu bubuk
1 butir kuning telur
½ sdt baking soda
¼ sdt garam halus
½ sdt lada halus
¼ sdt vetsin

Pelapis Kering Ayam Goreng Kentucky Fried Chicken:
400 g tepung terigu tinggi protein
100 g tepung maizena
½ sdt baking soda
1 sdt bubuk kaldu instan rasa ayam
1 sdt bubuk bawang putih
¼ sdt vetsin (jika suka)

Cara Membuat Ayam Goreng Kentucky Fried Chicken:
- Pelapis cair: Campur tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, baking powder, lada, garam dan vetsin. Aduk rata. Masukkan kuning telur dan air sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga tercampur rata. Simpan di dalam kulkas/tempat yang dingin.
- Pelapis Kering: Campur semua bahan pelapis kering. Aduk rata. Sisihkan.
- Bumbui potongan ayam dengan lada, garam, bawang putih bubuk dan cabe merah bubuk. Aduk rata. Diamkan 15 menit agar bumbu meresap.
- Gulingkan potongan ayam ke dalam pelapis kering hingga seluruh permukaan terselimuti tepung. Celupkan ke dalam pelapis cair dan gulingkan kembali ke dalam pelapis kering. Lakukan hingga ayam habis.
- Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering. Angkat. Tiriskan. Atur di dalam piring saji. Hidangkan hangat dengan saus sambal atau saus tomat botolan.

Resep ini untuk 10 Potong

No comments:

Post a Comment

Post a Comment